JOB DESK (Deskripsi Pekerjaan) Admin Teknik

Administrator proyek bertanggung jawab atas berbagai tugas administratif yang berhubungan dengan proyek. Misalnya, dokumentasi, manajemen rapat, menangani anggaran proyek, dan menggunakan keterampilan manajemen waktu untuk membantu tim tetap bekerja sesuai rencana. 

sumber: lokerpintar.id

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ADMIN TEKNIK

1. Melakukan seleksi atau perekrutan pekerja diproyek untuk pegawai bulanan sampai dengan pekerja harian dengan spesialisai keahlian masing-masing sesuai posisi organisasi proyek yang dibutuhkan.

 2. Pembuatan laporan keuangan atau laporan kas bank proyek, laporan pergudangan, laporan bobot prestasi proyek, daftar hutang dan lain-lain.

3. Melayani tamu – tamu intern perusahaan maupun ekstern dan melakukan tugas umum. Mengisi data-data kepegawaian, pelaksanaan, asuransi tenaga kerja, menyimpan data-data kepegawaian karyawan dan pembayaran gaji serta tunjangan karyawan.

4. Mengurus tagihan kepada pemilik proyek atau jika kontraktor nasional dengan banyak proyek maka bertugas juga membuat laporan ke kantor pusat serta menyiapkan dokumen untuk permintaan dana ke bagian keuangan pusat.

5. Membantu project manager terutama dalam hal keuangan dan sumber daya manusia sehingga kegiatan pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan baik.

6. Membuat laporan perijinan ke pemerintah daerah setempat, lurah atau kepolisian mengenai keberadaan proyek dan karyawan dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan.

7. Mencatat aktivas proyek meliputi inventaris, kendaraan dinas, alat-alat proyek, mencatat aktifitas kegiatan proyek dan sejenisnya.

8. Menerima dan memproses tagihan dari sub kontraktor jika proyek yang dikerjakan berskala besar sehingga melakukan pemborongan kembali kepada kontraktor spesialis sesuai dengan item pekerjaan yang dikerjakan.

9. Memelihara bukti-bukti kerja sub bagian administrasi proyek serta data-data proyek.

10. Bertanggung jawab untuk melakukan proses dokumentasi pembangunan proyek yang berjalan

11. Membuat laporan mingguan dan laporan bulanan. Laporan yang dibuat ini harus wajib ditandatangani oleh manajer proyek dan beberapa pihak-pihak yang berkaitan dengan proyek yang wajib mengetahuinya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TYPES OF DRAWING USED IN BUILDING CONSTRUCTION

SOAL LATIHAN STRUKTUR TANAH

Site Instalasi Proyek